SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita / Kota Jambi / Mahasiswa

Selasa, 21 November 2023 - 07:25 WIB

Mahasiswi PG Paud UNJA Adakan Sosialisasi Parenting

JAMBI – Pada masa sekarang banyak orang tua yang kurang memperhatikan aspek perkembangan pada anaknya, terutama pada perkembangan bahasanya.

Kurangnya kepedulian orang tua terhadap anak tentu sangatlah berpengaruh pada aspek perkembangan anak tersebut.

Demi untuk meningkatkan kesadaran orang tua terhadap pentingnya perkembangan bahasa untuk anak usia dini. Tim mahasiswi dari program studi PGPAUD Universitas Jambi turut melakukan sosialisasi parenting.

Sosialisasi parenting dengan tema “Pentingnya peran orang tua dalam perkembangan bahasa anak usia dini” yang diketuai oleh Wiwit Putri Aryanti, beserta 3 anggota timnya yaitu Rafiqoh Hanum, Nurul Azkia dan Anggun Rahmadani.

BACA JUGA  Paguyupan Keluarga Jawa Sungai Rengas Gelar Halal Bihalal

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di desa Mendalo Darat, Rt.17, Jambi Luar kota, Kabupaten Muaro Jambi, pada Sabtu (18/11/2023) lalu.

Kegiatan ini di mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB yang terdiri dari acara pembukaan oleh MC, penyampaian materi oleh semua anggota tim.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri beberapa kelompok ibu ibu dan beberapa kelompok bapak bapak.

Kegiatan sosialisasi parenting yang di lakukan tim mahasiswi PGPAUD Universitas Jambi ini sangat penting untuk menyadarkan kepada seluruh orang tua tentang betapa pentingnya peran orang tua dalam setiap aspek perkembangan anaknya terutama perkembangan bahasa pada anak usia dini, agar di kemudian hari orang tua bisa lebih memahami tentang perkembangan pada anaknya dan untuk meminimalisir keterhambatan perkembangan pada aspek bahasa anak usia dini.

BACA JUGA  Buat Sertifikat PTSL Di Kelurahan Kampung Baru Dikenakan Biaya Rp 600. 000.00, Simak Keterangan Warga

Sebelum masuk pada penyampaian materi oleh tim mahasiswi PGPAUD Universitas Jambi, para peseta melakukan doa bersama atas kesehatan yang telah dilimpahkan oleh allah swt.

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh tim mahasiswi PGPAUD Universitas Jambi, yang mana materi pertama dan kedua disampaikan oleh Rafiqoh Hanum, materi ketiga dan keempat disampaikan oleh Nurul Azkia, materi kelima dan keenam disampaikan oleh Anggun Rahmadani dan materi terakhir disampaikan oleh Wiwit Putri Aryanti.

BACA JUGA  BUMDesa Bersama Astan Jaya Salurkan PAD 11 Juta/Desa TA 2023

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, seluruh anggota kelompok ibu ibu sangatlah antusias untuk bertanya dan berpendapat berdasarkan pengetahuannya. Setelah kegiatan sesi tanya jawab kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.

Adanya kegiatan sosialisasi parenting ini diarapkan agar orang tua bisa lebih memahami betapa pentingnya peran orang tua dalam setiap aspek perkembangan anak usia dini terutama pada perkembangan bahasanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bicara Kinflik Geopolitik Jokowi: Multilateralisme Jalan Paling Efektif

Berita

Dampak Kenaikan BBM, Kapolda Jambi Bagikan Ribuan Sembako

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengarahan Umum Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi

Batanghari

Sinergitas Bersama RT se-Kecamatan Pemayung, Bupati Fadhil Arief Dengarkan Aspirasi Ketua RT

Berita

Diduga Pemdes Teluk Pengkah Pungli Pembuatan Sertifikat PTSL.

Berita

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses

Batanghari

Surprise Dari Berbagai Pihak, Koramil 415-02/Mersam Ungkapkan Ini.

Berita

Hadiri Wisuda Ke-108 UNJA, Gubernur Al Haris: Generasi Muda Harus Pandai Mencari Peluang