Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Batanghari / Berita

Kamis, 16 November 2023 - 13:20 WIB

SD Negeri 203/I Sungai Rengas Gelar Kampanye Sekolah Sehat

BATANG HARI – SD Negeri 203/I Sungai Rengas menggelar acara sehat yang bertema Kampanye Sekolah Sehat, sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi.

Acara tersebut digelar di halaman sekolah, SD Negeri 203/I Sungai Rengas, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batang Hari, Jambi, Pada Kamis pagi (16/11/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Bunda Paud Batanghari Diwakili Bunda Paud Kecamatan Marosebo Ulu, Kadis PDK Batang Hari diwakili Irsil, Camat Marosebo Ulu, Lurah Simpang Sungai Rengas, Kepala Puskesmas Sungai Rengas, Pengawas Binaan kecamatan Marosebo Ulu dan mersam, serta para Kepala Sekolah SD/Mi Se-kecamatan Marosebo Ulu, Ketua Komite SDN 203/I Sungai Rengas dan para orang tua pelajar.

BACA JUGA  Penyakit DBD Meningkat di Marosebo Ulu, Kapus Dedi Minta Desa Harus Gotong Royong

Di acara tampak belasan pelajar SD Negeri 203/I Sungai Rengas dengan kompaknya menampilkan senam sehat.

Diacara tersebut pihak sekolah bukan saja menampilkan senam sehat akan tetapi juga menyajikan berbagai makanan yang sengaja dipajang.

BACA JUGA  Lomba Liga Kelas SDN 021/I Buluh Kasab Warnai Kemeriahan HUT RI ke-77

Diketahui makanan tersebut diperoleh dari orang tua pelajar untuk menambah mewahnya acara.

Sementara itu Bunda Paud Kecamatan Marosebo Ulu Elva Ismail dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kampanye sekolah sehat ini sangat penting demi meningkatkan sehat gizi, sehat fisik demi terwujudnya pendidikan yang baik.

“Acara seperti ini sangat penting dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesehatan gizi, kesehatan fisik dan imunisasi, agar kualitas pendidikan meningkatkan dengan baik kepada para pelajar” ucap Elva Ismail dalam sambutannya.

BACA JUGA  Bupati Fadhil Arief Berikan Bantuan Beasiswa di Marosebo Ulu

Lebih lanjut ia memaparkan “manfaat kampaye sekolah sehat ini adalah pemberdayaan agar setatus kesehatan meningkat dan dapat ikut proses pembelajaran dengan baik” tambahnya

“Saya berharap dengan kampanye sekolah sehat ini jangan terputus, namun kita harus menerapkan pada sekolah lainnya” harapnya (red)

Share :

Baca Juga

Berita

Kasus Kekerasan dan Pelanggaran HAM Menimpa Ketua Koperasi JPBM, LBH-RI Siap Dampingi Demi Beroleh Keadilan Surat Permohonan Ditujukan Kepada Presiden, Mendagri, Kemenkumham, Kementerian ESDM, Mabes Polri, Mabes TNI, Komnas HAM, dan LPSK

Berita

Korea Women’s Assosiation United dalam meningkatkan Kesetaraan Gender

Batanghari

Marosebo Ulu Kembali Dilanda Banjir, Warga Mulai Mengungsi

Batanghari

Camat Bathin XXIV dampingi penyerahan Pemberian Makanan Tambahan

Batanghari

Pemdes Kembang Seri Baru Salurkan BLT DD Kepada 25 KPM

Berita

Wako Ahmadi Resmikan Operasional RSUD H. Bakri

Berita

Bupati Hadiri Sekaligus Tutup Kegiatan FGD Penyusunan Sekaligus Evaluasi MRI Dan RTP

Berita

Proyek Pembangunan 5 Gedung Balai Pertanian di Marosebo Ulu Diduga Tidak Sesuai Spek