SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Politik / Sungai Penuh

Jumat, 27 Oktober 2023 - 08:38 WIB

Persatuan IKTR Dukung Penuh H.Efriwandi, SE., MM. Dari Partai Golkar.

SUNGAI PENUH – Dalam daftar calon tetap (DCT) dan dilanjutkan masa Kampanye. Hingga pelaksanaan hari pemungutan suara yang jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang.

Para peserta pemilu diberi Kesempatan untuk menyampaikan Visi-Misi, program, dan citra diri mereka kepada publik.

Perlu diketahui profesi anggota Legislatif dinilai terhormat oleh banyak kalangan, termasuk masyarakat. Dengan mengemban peran sebagai wakil rakyat.

Anggota legislatif memiliki otoritas yang signifikan dalam menentukan roda pembangunan.

Jika melihat peran dan kedudukannya, maka tidak sembarangan Politikus yang layak duduk di posisi itu. Tentu harus ada kriteria Tepat yang diberlakukan oleh Negara dan partai Politik dalam meloloskan seseorang menjadi calon Anggota legislatif (caleg).

BACA JUGA  Kepsek SDN 153/VIII Lancar Tiang Jarang Ngantor Sejak 2019

Kriteria yang dimaksud Caleg harus memiliki kapasitas, wawasan luas dan kemampuan kepemimpinan yang mumpuni. Selain itu, memiliki moralitas atau Akhlaqul Karimah yang merupakan pondasi dalam mengemban amanat dari masyarakat.

Caleg juga harus punya Kemampuan finansial, kebutuhan biaya menjadi konsekuensi logis bagi calon anggota legislatif.

Biaya yang dimaksud bukan untuk menyuap masyarakat, namun untuk akomodasi kegiatan Kampanye dan Sosialisasi.

Terakhir, popularitas masyarakat jangan sampai membeli kucing di dalam karung. Untuk itu, masyarakat harus bisa memahami calon wakilnya yang hendak dipilih.

Keempat kriteria tersebut harus melekat pada caleg dan dipahami juga oleh masyarakatnya agar pemilu menghasilkan produk yang Berkualitas.

BACA JUGA  Berjibaku Selama 2 Jam, Tim Gabungan TNI-Polri Akhirnya Berhasil Padamkan Api

Menurut informasi yang diperoleh awak media ini pada Kamis 26/10/2023. Masyarakat di Kota Sungai Penuh, khususnya di Persatuan Ikatan Tanjung Raya,(IKTR) Maninjau, yang sudah berdiri lama di Kota Sungai Penuh Menilai ke-empat kriteria tersebut ada di H.Efriwandi, SE., MM. Yang saat ini maju mencalonkan diri dari Partai Golkar caleg Dapil 1 dengan no urut 10.

H.Efriwandi, SE.,MM, adalah seorang pemimpin yang layak untuk di perjuangkan, karna ia dinilai sebagai kepemimpinannya baik disegi kepengurusan hingga saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Tanjung Raya, (IKTR) Maninjau, yang sudah dirasakan oleh persatuan tersebut.

BACA JUGA  Simak Info Penting PLN!!

Mengenal lebih dekat dari sosok H. Efriwandi, SE., MM. Adalah sebagai Orang Tua yang menjadi panutan, dikalangan masyarakat, karna H.Efriwandi,SE,MM pernah menjabat sebagai Menagemen Air Mineral ditahun, 2008-2011.

Ditahun 2011-2013 H.Efriwandi, Sempat menjadi Dosen/staf pelajar disebuah perguruan tinggi.

Serta pernah menjabat Sebagai Kepala cabang Strategis pada tahun 2014-2018. Ia juga sebagai, Sekretaris/Dewan pengurus PDAM ditahun 2018-2021.

Disegi keagamaan H.Efriwandi, dinilai sudah dipercaya sebagai Pengurus Mesjid Baiturrahman dan Sebagai Ketua serta pengurus Musholla Al-Hidayah, di Ikatan Tanjung Raya,(IKTR) Maninjau. (Merliyah)

Share :

Baca Juga

Politik

Dampak Manuver Politik Romi Hariyanto Bagi PAN Pada Pilgub Jambi 2024

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi FGD Penyusunan MRI Serta RTP

Daerah

Peringati Hari Jadi ke-45, SMAN 2 Sungai Penuh Adakan Acara Pentas Seni dan Panen Raya

Berita

Berjibaku Selama 2 Jam, Tim Gabungan TNI-Polri Akhirnya Berhasil Padamkan Api

Batanghari

Temuan Inspektorat di SDN 188/I, Muklis Bendahara : Itu Urusan Kepala Sekolah

Berita

Jumat Curhat ! Ormas, LSM Serta Pemerhati Lingkungan Di Undang Polda Jambi

Berita

Kodim 0417/Kerinci Bersama Warga Peduli Lingkungan

Berita

Dihadiri Hasbi Anshory, Camat Marosebo Ulu Buka Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI