SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita

Minggu, 24 September 2023 - 20:38 WIB

Tingkatkan Kapasitas Para Saksi Menjelang Pemilu, DPW PKB Jambi Gelar Training of Trainer Lembaga Saksi Pemenangan

TOT LSP DPW PKB Jambi

TOT LSP DPW PKB Jambi

Jambi – Dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2024, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jambi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Training of Trainer (TOT) Lembaga Saksi Pemenangan (LSP) DPW PKB Provinsi Jambi, di Ceria Hotel, Sabtu (23/9).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Jambi, Abdullah Sani, Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina, Trainer dari LSPN DPP PKB serta para jajaran pengurus LSP PKB Se-Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Perhatikan Nasib Anak Yatim, Lukber Kacabjari Salurkan Bantuan

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu 23-24 September 2023 di Hotel Ceria, Kota Jambi.

“Hari ini adalah kegiatan training of trainer lSP lembaga saksi pemenangan, trainer langsung dari Jakarta untuk melatih LSP tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota,” ujar Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina, Sabtu (24/9/2023).

BACA JUGA  Cek Endra : Kemenangan Golkar Jambi Harus Nyata, Bukan Angan-Angan

Pria yang kerap disapa Ning Elpis tersebut juga menekankan, bahwa para saksi ini nantinya memiliki peran sentral, khususnya dalam menjaga dan mengamankan suara Partai dan para Caleg dari PKB.

“Saksi itu adalah garda terdepan untuk pengamanan suara, yang sudah digalang dan direkrut oleh para caleg PKB,” tegasnya.

BACA JUGA  Pemkot Gelar Safari Ramadhan Di Masjid Baiturrahman Kelurahan Sungai Penuh

Lebih lanjut, Calon Anggota DPR RI tersebut menyampaikan, bahwa nantinya saksi yang akan bertugas menyesuaikan peraturan yang telah ditetapkan pada PKPU.

“Makanya saya sampaikan, saksi itu tidak kalah penting dengan upaya untuk menggalang dan mencari suara, karena percuma kita mencari suara banyak-banyak tapi tidak dikawal dan diamankan,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Batanghari

MTQ Ke-52 Tingkat Kecamatan Mersam Resmi Dibuka Di Desa Sekati Mudo, Hingga Asisten ll Setda Batanghari Sebut Luar Biasa.

Berita

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Sambut Kepulangan 372 Jemaah Haji.

Berita

SMK Negeri 4 Tanjung Jabung Barat Laksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK)

Batanghari

Danramil Beserta Tim Berjibaku Padamkan Kebakaran Hebat Di PT LKU

Berita

Kabar Duka! Tokoh Pramuka Kwarcab Tebo Tutup Usia.

Berita

Awas Bahaya Listrik! Berikut Himbauan PLN ULP KUALA TUNGKAL Wajib Di Patuhi

Berita

Alami Kerusakan, Pembukaan Jalan TMMD ke – 115 Dibantu Warga Gunakan Alat Tradisional

Batanghari

Oknum Mantan Kepsek di Marosebo Ulu Belum Kembalikan Uang Temuan Inspektorat dan Aset Sekolah