Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 13 Juli 2023 - 16:27 WIB

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Berikan Materi PBB

KOTA JAMBI – Sebanyak 150 orang Siswa/i baru SMAN 7 Kota Jambi mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bertempat dihalaman sekolah tersebut, Kamis (13/7/2023).

Yang bertindak sebagai pemberi materi dalam kegiatan tersebut yaitu Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Peltu Hadi Wirasmo dan Sertu Samsir, yang mana memberikan materi berupa penghormatan, jalan ditempat, langkah tegap, hadap kanan hadap kiri dan materi lainnya yang berhubungan dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

BACA JUGA  Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

“Sebelum kegiatan dilaksanakan, terlebih dahulu kami memberikan contoh dengan meragakan setiap gerakan yang akan di berikan kepada para Siswa/i, dengan tujuan agar mereka dapat mengikuti setiap gerakan dengan mudah seperti contoh yang telah kami berikan,” Ungkap Peltu Hadi W.

BACA JUGA  Meriah! HUT PGRI dan HGN Ke 78 di Marosebo Ulu Dihadiri Sekda Batanghari

Ia juga mengatakan, bahwa Siswa/i sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut ,terlihat dari antusiasnya, sehingga dengan cepat para Siswa/i baru ini dapat melaksnakan setiap gerakan dengan benar.

“Kami sangat puas, yang mana semula para Siswa/i tidak begitu mengeri dengan Peraturan Baris Berbaris, maka melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini mereka dapat mengerti dan sekaligus memahami pentingnya pengetahuan PBB bagi Siswa/i dalam membentuk karakter demi meningkatkan kedisiplinan didalam diri masing masing,” Tegas Peltu Hadi W.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Hari Bela Negara Ke 75, Kadis Kominfo Sabet Penghargaan

Batanghari

HUT Media Inspirasi Jambi Ke-1 Tahun Di Isi Dengan Sunatan Massal, Gratis!

Batanghari

Bupati MFA Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Batanghari ke – 74 Tahun 2022

Daerah

Ajak Mahasiswa Jambi, Bidhumas Polda Jambi Gelar Kegiatan Dialog Publik

Batanghari

Pelaku Pembobol Rumah Di Marosebo Ulu Diamankan Warga, Begini Kronologis Kejadian

Batanghari

Memantapkan Tim Untuk Maju Ke DPRD Batang Hari !! Irwanto Efendi: Tampa Kalian Semua Apalah Daya, jika saya Berjuang Sendirian Mungkin Tidak Ada Apa-apa Nya

Berita

Tim Sepak Bola Tanjung Jabung Barat Optimis Juara Di Piala Gubernur Cup 2023.

Batanghari

75 Tahun Batanghari, Perubahan Pesat Ditangan Dingin Fadhil Bakhtiar