Kepergok Maling Sawit, Pelaku Bacok Pemilik Kebun di Tanjung Putra Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Rekomendasi LKPJ 2023 Geger! Warga Batanghari Temukan Mayat Mengapung di Sungai Dunia Bakal Alami Gerhana Matahari Total, Ini Prediksi Jadwalnya di Indonesia Calon Bupati Atau Wakil Bupati Tanjab Barat, Bang Badi Diprediksi Unggul Di Pilkada

Home / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 13 Juli 2023 - 16:27 WIB

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Berikan Materi PBB

KOTA JAMBI – Sebanyak 150 orang Siswa/i baru SMAN 7 Kota Jambi mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bertempat dihalaman sekolah tersebut, Kamis (13/7/2023).

Yang bertindak sebagai pemberi materi dalam kegiatan tersebut yaitu Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Peltu Hadi Wirasmo dan Sertu Samsir, yang mana memberikan materi berupa penghormatan, jalan ditempat, langkah tegap, hadap kanan hadap kiri dan materi lainnya yang berhubungan dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

BACA JUGA  Operasi Patuh Polda Jambi Dimulai, Digelar Selama 13 Hari Kedepan

“Sebelum kegiatan dilaksanakan, terlebih dahulu kami memberikan contoh dengan meragakan setiap gerakan yang akan di berikan kepada para Siswa/i, dengan tujuan agar mereka dapat mengikuti setiap gerakan dengan mudah seperti contoh yang telah kami berikan,” Ungkap Peltu Hadi W.

BACA JUGA  Polda Jambi Gelar Acara Pembinaan Personel Dalam Rangka Pencegahan Radikalisme

Ia juga mengatakan, bahwa Siswa/i sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut ,terlihat dari antusiasnya, sehingga dengan cepat para Siswa/i baru ini dapat melaksnakan setiap gerakan dengan benar.

“Kami sangat puas, yang mana semula para Siswa/i tidak begitu mengeri dengan Peraturan Baris Berbaris, maka melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini mereka dapat mengerti dan sekaligus memahami pentingnya pengetahuan PBB bagi Siswa/i dalam membentuk karakter demi meningkatkan kedisiplinan didalam diri masing masing,” Tegas Peltu Hadi W.

Share :

Baca Juga

Batanghari

44 Pejabat Dilantik Bupati Batanghari, Berikut Nama-namanya

Breaking News

Sang Pelapor Di Tetapkan Jadi Tersangka Oleh Polsek Tebing Tinggi.

Batanghari

Warga Kesal! Banjir Surut di Marosebo Ulu, Tim BPBD Baru Tegakkan Tenda

Breaking News

Anak Muda Dari Muaro Bungo Di Kabarkan Hilang, Jika Menemukan Harap Hubungi No Keluarganya

Batanghari

Penampilan Pencak Silat Semarakkan HUT RI ke-77 di SMAN 7 Batanghari

Batanghari

HUT Media Inspirasi Jambi Ke-1 Tahun Di Isi Dengan Sunatan Massal, Gratis!

Daerah

Kapolres Kerinci Lakukan Sidak di Pasar Tradisional Menjelang Ramadhan

Batanghari

Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4