SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Seni Budaya / Tanjabbar

Rabu, 12 Juli 2023 - 09:09 WIB

PELABUHAN DAGANG KEMBALI MENGADAKAN MTQ KE-8 TINGKAT KELURAHAN

Inspirasijambi.com, Tanjabbar -Pembukaan acara MTQ Ke-8 tingkat Kelurahan Pelabuhan Dagang kembali digelar. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 11-12 Juli 2023 bertempat di RT 07 Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pada Selasa malam (11/7/2023)

Pembukaan MTQ tersebut dihadiri oleh Bapak camat Tungkal Ulu, Bapak Lurah Pelabuhan Dagang, Bapak kapolsek Tungkal Ulu, Bapak Koramil, Tungkal Ulu, Ketua Lembaga Adat, Imam Masjid Kelurahan Pelabuhan Dagang, para ketua RT,ketua LPMK kecamatan Tungkal Ulu.

Dalam Sambutannya lurah Pelabuhan Dagang Zulkarnain, menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah menyemarakkan kegiatan ini dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Mari kita sama sama meramaikan kegiatan ini”, begitu pesan penting pak lurah kepada para dewan hakim agar berlaku adil dalam bekerja.

BACA JUGA  Diduga Agen LPG 3Kg PT. Faris Surya Buana Lakukan Pungli Kepada Puluhan Pangkalan

“Jangan mentang mentang si-A anak lurah maka nilainya dibuat tinggi, si-B anak orang biasa maka nilainya biasa saja itu menyalahi sumpah”, ucap Lurah.

Selanjutnya pak Lurah menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan Mencari bibit qori dan qoriah dan meningkatkan kerukunan antar warga.

“Supaya generasi kita memiliki rasa kecintaan terhadap membaca alquran, Meningkatkan ukhuah islamiyah antar warga RT di kelurahan Pelabuhan Dagang” harapnya.

Adapun cabang yang diperlombakan adalah, Tartil tilawah Quran anak-anak, remaja dan dewasa.
Dengan jumlah peserta berjumlah 44 orang dari utusan 11 RT dalam kelurahan Pelabuhan Dagang.

BACA JUGA  PLH Sekda Lepas Distribusi Logistik Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu

Senada dengan itu, Camat Tungkal Ulu Nanda liza dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas diselenggarakannya MTQ TINGKAT KELURAHAN KE-8.

“Selamat bekerja kepada dewan hakim dan selamat bertanding kepada para peserta” Tutur Camat mengawali penyampaian nya.

“Semoga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya di perlombakan, namun kecintaan itu tumbuh dan tertanam didalam hati” Urai Nanda

“Jadikanlah generasi kita ini cinta alquran, yang belum bisa baca alquran, daftarkanlah ke pendidikan alquran, alhamdulillah di daerah kita sudah banyak tersedia” pintanya dengan harapan.

Meskipun PAGU anggaran dari Kabupaten yang sangat minim namun tetap dapat terlaksana meriah seperti kegiatan MTQ didesa lain. Demikian penyampaian pak Camat dalam sambutannya.

BACA JUGA  Kompetisi Futsal BNNK Jambi, SMAN 7 Batanghari Menang 6-2 Lawan SMK 1 TKJ

Sambung pak camat “Saya sangat berterimakasih kepada pak lurah dan juga kepada seluruh masyarakat Pelabuhan Dagang yang sangat bersemangat dalam mengelar acara ini, meskipun dana kita minim dan tidak bersumber dari anggaran khusus seperti anggaran yang dimiliki desa lain namun kegiatan kita tetap ramai dan meriah tidak kalah dengan pelaksanaan MTQ di desa lain” sebut Camat.

Acara pembukaan MTQ ini ditutup dengan penampilan group Robana Qasidah dari gabungan RT dilanjutkan pencabutan nomor undian peserta lalu diahiri dengan acara ramah tamah.

(Eko Budi Prabowo, S.H.)

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris Resmikan Studio Multipurpose LPP RRI Jambi

Berita

Ini Alasan Desa Kembang Seri Baru Terpilih Jalankan Program TMMD ke 115

Batanghari

Pemerintah kabupaten Batang Hari Teken MOU Bersama Tanoto Foundation Di Jakarta.

Berita

Teguhkan Nilai Pancasila, Pemuda Katolik Komda Jambi Gelar Seminar, Gerakan Nasional Bertajuk Ideologi Bangsa Di Era Digitalsasi.

Berita

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024, Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen

Breaking News

Ayo Simak Informasi Pemeliharaan Jaringan Terencana, UP3 Jambi

Berita

Disinyalir PT APL Sengaja Buang Limbah Cair Melalui Parit ke Sungai Batanghari

Berita

Wako Ahmadi Resmikan Operasional RSUD H. Bakri