SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita / Nasional / Tanjabbar

Jumat, 19 Mei 2023 - 15:29 WIB

PLN Kerap Padam Pelanggan Geram

Inspirasijambi.com, Tanjabbar – Kerapnya pemadaman listrik terus dikeluhkan oleh banyak pelanggan PLN wilayah Tanjung Jabung Barat, tidak hanya di kota kabupaten bahkan sampai ke wilayah Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik.

Hal ini sangat mengganggu kegiatan ekonomi dan keseharian masyarakat, pendapatan masyarakat menurun, sementara tagihan listrik menjadi mahal.

Kondisi ini terjadi sejak bulan Maret 2023 sampai sekarang bulan Mei 2023. Jika kondisi ini terus terjadi maka akan sangat mengganggu aktivitas masarakat selaku pelanggan PLN terlebih bagi mereka yang menjalankan lini usaha menggunakan listrik, bahkan banyak pelanggan yang juga mengalami kerugian lampu rumah putus, kerusakan elektronik akibat dari listrik yang tiba-tiba hidup tiba-tiba mati. Kalaupun hidup namun tegangan listrik nya tidak normal.

BACA JUGA  Balai KB Marosebo Ulu Laksanakan Pelayanan Gratis Pada Pembukaan TMMD ke - 115 Kodim 0415/Jambi

Sebagaimana dikeluhkan oleh Evi Regihan pada tulisan status Facebook miliknya “Tidak siang, tidak malam, tidak sore, tidak subuh, mati terus. Satu hari hidup satu jam. Memang sudah sangat kelewatan untuk daerah sini kalau untuk masalah listrik tidak ada tandingan. Jika memang tidak sanggup PLN tolong kasih penjelasan” tulisnya.

Evi Regihan juga menuliskan “Ya Allah lampuuu..lampuu…kalau terang seperti mau putus lampunya, kalau kecil meredup seperti segan hidup mati tak mau, seperti lampu disco”. Tulisnya menambahkan

BACA JUGA  Satu-satunya di Indonesia, Lukber Pernah Jadi JPU Kasus Politik Uang

Hal senada juga dikeluhkan oleh akun Facebook Rianty pada kolom komentar “Gara-gara mati lampu gagal cari cuan yuk”.

Menurut pihak PLN,
“Permasalahannya salah satunya ada di tanam tumbuh pak,daerah kita ini masih sangat kotor jaringan pln.sedangkan warga banyak yg tidak melepas batang sawitnya untuk di tumbang”.
Selain itu “Arus kita untuk daerah dusun Mudo itu di pasok dari Jambi sebrang pak,untuk saat ini kita masok sampai lubuk kambing ujung pak makanya sering drop kurang arus gitu”. Untuk status normal belum bisa kita perkirakan kan. Kami masih berusaha semaximal mungkin supaya normal kembali. Demikian ucap Iwan salah seorang petugas jaga di pelayanan teknik PLN Merlung, saat dimintai keterangan melalui pesan W.A.

BACA JUGA  Satu Anggota Komcad Ikut Menyukseskan Program TMMD ke 115 di Desa Kembang Seri Baru

Terlepas dari itu semua,
Sudah selayaknya PT.PLN Persero khususnya wilayah Tanjung Jabung Barat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan yang sudah membayar bahkan sudah membeli token terlebih dahulu sebelum menggunakan listriknya. Jika memang terjadi kerusakan, perbaikan dan perawatan semestinya ada pemberitahuan kepada publik baik melalui laman resmi PLN maupun melalui media masa cetak maupun media masa online. Agar masyarakat dapat mengetahuinya.(Eko Budi Prabowo, S.H.)

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Anggota Komcad Ikut Menyukseskan Program TMMD ke 115 di Desa Kembang Seri Baru

Berita

Koperasi Sehati Makmur Abadi Sungai Rengas Diduga Berkedok Rentenir

Berita

Kecamatan Marosebo Ulu Raih Penghargaan Musrenbang RKPD 2024 Terbaik Se-kabupaten Batang Hari

Daerah

Implementasi ESG, PLN Kuala Tungkal Dukung Masyarakat Gunakan Motor Listrik

Breaking News

Di Duga PT CKT Rambah Hutan Cagar Alam Dan Produksi. KLHK Tidak Berdaya.

Breaking News

Beredar Kabar Petinggi Imigrasi Kuala Tungkal Di Tangkap Sat Narkoba Polres Tanjabbar.

Berita

Daftarkan Bacaleg PKB Provinsi Jambi ke KPU, Sani Ketua Dewan Syuro Optimis Pasang Target Tinggi!

Berita

Ikut Lepas Arakan Sahur, Ketua DPRD Sebut Arakan Sahur Merupakan Event Terbaik Se-Nusantara