SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita

Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:45 WIB

Disinyalir PT APL Cemari Lingkungan, Plt Kadis LH : Kita Akan Turun

BATANGHARI,- Diduga melakukan Pencemaran Lingkungan terhadap aliran sungai Batanghari yang dibuat oleh pihak PT Adimulia Palmo Lestari (APL). Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batanghari akan melakukan pengecekan terhadap Perusahaan tersebut.

PT APL itu beroperasi di Desa Peninjauan Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi.

BACA JUGA  Jadi Partai Pertama Serahkan Perbaikan Bacaleg ke KPU, Ketua DPC PKB Tebo Ungkap Kesiapan PKB Hadapi Pemilu 2024 dan Bersinergi bersama Wujudkan Pemilu yang damai dan Aman.

“Kita akan menurunkan tim untuk memastikan tentang pencemaran lingkungan yang diduga dibuat oleh PT APL,” Kata Zamzami, SE, M.M Pelaksana Tugas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jum’at (21/10/22) lalu.

Pria yang kerap dipanggil Uda Zamzami itu masih menjelaskan bahwa pada senin nanti pihaknya akan melakukan pengecekan tersebut. Dan apabila nanti memang ada pencemaran, perusahaan itu akan diberikan sanksi.

BACA JUGA  Ratusan Pelajar SMAN 7 Batanghari Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

“Kalau nantinya terbukti adanya pencemaran lingkungan, pastinya kami dari pihak dinas lingkungan hidup Batanghari akan memberikan sanksi administrasi dan sanksi lainnya kepada perusahaan tersebut,” jelasnya Plt Kadis.

BACA JUGA  Penyelesaian Sengketa Antara Indonesia dan Brazil Terkait Masalah Impor Daging Ayam

Ia juga menghimbau kepada seluruh perusahaan yang beroperasi dibumi serentak bak regam ini, untuk sama-sama menjaga lingkungan sekitar.

“Saya himbau kepada perusahaan untuk menjaga lingkungan. Jangan sampai lingkungan di Batanghari tercemar oleh kelalaian perusahaan,” tegasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Lagi, Kacabjari Muara Tembesi Hentikan Perkara Lewat Restorative Justice

Berita

Warga Pematang Gadung Batanghari di Serang Beruang

Berita

M. Fairel Tampil Memukau Di Acara Sungai Penuh Kanuhai & Expo

Berita

Wako Ahmadi Lantik 12 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

Batanghari

Kapolres Batanghari Prediksi Puncak Mudik Tiga Hari Sebelum Idul Fitri

Berita

Kepsek SDN 153/VIII Lancar Tiang Jarang Ngantor Sejak 2019

Berita

Peduli Masyarakat, Hengki Tornado Dorong Djokas Siburian Maju DPD RI

Berita

SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak