SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita

Senin, 10 Oktober 2022 - 12:01 WIB

Kemacetan Pal 10 Kota Jambi, Ditlantas Polda Jambi Tindak Lanjuti Truk Batu Bara

JAMBI – Ditlantas Polda Jambi Tindak Lanjuti pengaduan masyarakat terkait kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di PAL 10 kota jambi.

Dirlantas polda jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan, Bahwa Ditlantas polda jambi sudah melakukan pengecekan dari Tanjung Lumut sampai dengan Simpang rimbo untuk mengetahui penyebab kemacetan tersebut.

“Hasil pengecekan dilapangan penyebab kemacetan diakibatkan adanya 2 titik jalan yg rusak (Jalan lingkar selatan II belakang bandara dan Jln Lingkar selatan Simpang Ahok), Dan juga pembangunan box culvert di mendalo,” Katanya.

BACA JUGA  Proyek Pembangunan 5 Gedung Balai Pertanian di Marosebo Ulu Diduga Tidak Sesuai Spek

Sehingga mengakibatkan kendaraan truck yg melintas memperlambat arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan sampai dengan Terminal alam barajo Simpang Rimbo.

Personil Ditlantas Polda Jambi Melakukan Penguraian Kemacetan, Tidak hanya itu, Ditlantas polda jambi telah mengambil langkah-langkah guna mengurai kemacetan diantaranya Pers pos pantau Pall 10 melakukan pengaturan lalu lintas, mengurai kemacetan dengan rakayasa lalu lintas.

BACA JUGA  Dugaan Kasus Korupsi Dana Makan Atlet Senilai 1,1 M di Dispora Jambi Belum Ada Kejelasan

Sambung Kombes Pol Dhafi, Rekayasa Lalu lintas yang dilakukan yaitu mengalihkan arus truck melintasi Simpang Jerambah Bolong – Simpang Beringin – Simpang Sukorejo – Simpang Bukit Baling – Simpang Tanjung Lumut.

Pelaksanaan dilakukan pada pukul 22.30 WIB dengan dilakukan pengawalan truk tersebut per 20 unit dan di persimpangan tersebut akan ditempatkan pers lantas.

BACA JUGA  Ditpolairud Polda Jambi Bagikan Ratusan Paket Sembako

“Untuk Truk yg patah as kita tahan truknya dan di laporkan ke dirjend minerba terutama truk batu bara, mengapa kita laporkan, karena penyebab Truk tersebut patah as adalah muatan yang berlebihan,” Sebutnya.

Dan Jalan yang rusak Kita sudah berkoordinasi dengan PUPR provinsi untuk memperbaiki Jalan tersebut.

“Pihak PUPR berjanji hari ini Senin (10/10/2022) jalan rusak akan di perbaiki,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Istri Mantan Gubernur Jambi Di Tahan KPK

Berita

Wakil Bupati Tanjabbar Hadiri Penutupan MTQ Ke-2 Tingkat Desa Suban, Batang Asam. Sekdes Sampaikan ini.

Berita

MIRIS BALITA USIA 3 TAHUN POSITIF SABU

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Raih Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Berita

Kapolda Jambi Gelar Apel Kebangsaan Dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Berita

PLN SERING PADAM, MASYARAKAT 5 KECAMATAN UNJUK RASA DITUGU JUANG MERLUNG

Batanghari

Meriah! Turnamen Bola Voli Maro Sebo Ulu Cup Sambutan HUT RI ke 78

Berita

Cabjari Tembesi Tetapkan Tersangka Proyek Bumdes