Sah, Azwar Nahkodai Join Batanghari Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers

Home / Berita

Senin, 3 Oktober 2022 - 15:26 WIB

Program Belajar dan Bermain, Tim PPK Ormawa Imatika UNJA Bersama Anak-anak di Desa Rantau Puri

JAMBI – Program Penguatan Kapasitas (PPK) Ormawa Imatika Universitas Jambi dengan judul Desa Cendekia sebagai program pengembangan kemampuan literasi masyarakat Desa Rantau Puri mengadakan kegiatan “Cendekiawan Mengajar” untuk anak-anak sekolah dasar maupun anak-anak sekolah dini di salah satu pojok literasi yang telah dibangun tim PPK Ormawa sebelumnya yaitu pondok cendekia yang berada di sebelah balai Desa Rantau Puri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 07.00 WIB pada Minggu (2/10/2022), dan diawali dengan senam bersama dengan anak-anak dan ibu-ibu PKK Desa Rantau Puri.

BACA JUGA  Dampak Manuver Politik Romi Hariyanto Bagi PAN Pada Pilgub Jambi 2024

Selanjutnya, anak-anak diajak bermain untuk meningkatkan konsentrasi lalu dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok didampingi oleh dua pendamping, yaitu satu dari anggota tim PPK Ormawa Imatika dan satu dari anggota Imatika diluar tim PPK yang hadir.

Setelah semua anak-anak peserta duduk perkelompok kegiatan dimulai dengan dongeng yang diceritakan oleh Nisaul Afifah yakni salah satu anggota tim PPK Ormawa Imatika, kemudian untuk meningkatkan literasi sains anak-anak diajak belajar dengan mencocokkan gambar hewan herbivora, karnivora maupun omnivora.

BACA JUGA  Ngerii !! Rehabilitasi SD Negeri 051/V Merlung Pantas Dipertanyakan

Juga melakukan kegiatan belajar dan bermain dengan memanfaatkan media pembelajaran yang telah dirancang yakni Dice Games untuk mengeksplorasi pengetahuan umum anak-anak di Desa Rantau Puri.

Ibu Rida Yanti, S.Pd Ketua PPK Desa Rantau Puri yang turut hadir melihat dan meramaikan mengatakan, Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memotivasi anak-anak desa Rantau Puri pada minat bacanya.

“Kegiatan Cendekiawan Mengajar ini semoga dapat memberikan semangat pada anak-anak di Desa Rantau Puri untuk menambah wawasan dan meningkatkan minat membaca mereka,” Ujarnya.

BACA JUGA  Mogok Kerja, Pekerja SPBU Sungai Puar Tuntuk Hak Mereka

Imatika sebagai Ormawa yang menaungi Tim PPK yang juga ikut langsung mendampingi kegiatan Cendikiawan Mengajar turut hadir dengan beberapa anggota diluar tim PPK yang datang serta ikut menjadi kakak pendamping kelompok.

“Nantinya Desa Rantau Puri ini akan menjadi desa binaan bagi Ormawa Imatika kami dan kegiatan Cendekiawan Mengajar seperti ini akan berlanjut menjadi salah satu program pada divisi yang ada pada organisasi Imatika,” ucap Muhamad Ghupron selaku wakil ketua Ormawa Imatika.

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Unsur Pimpinan DPRD Tanjung Jabung Barat Hadiri Buka Puasa Bersama Di Rumah Dinas Bupati

Berita

Oknum Polisi Di Polda Jambi Bentak Dan Usir Masyarakat

Berita

LSM Semut Merah Kembali Teriak Dalam Aksi Demo Didepan Kantor Kejati Jambi

Berita

Tiga Orang Kapolsek Turut Meriahkan HUT TNI Ke-78 Di Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Batanghari

Kepala Kejaksaan Negeri Batang Hari Lantik Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara

Berita

Diduga Keuangan Desa Lubuk Sabontan Dikelola Tidak Transparan, Begini Kata Masyarakat

Batanghari

Politik Uang Disinyalir Warnai Pemilihan Legislatif di Dapil 4 Batanghari

Berita

Tiga Hal Penting Penyampaian Dir Lantas Polda Jambi Terkait Angkutan Batu bara