Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Kriminal

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:10 WIB

Aksi Bajak Laut, Perairan Laut Tanjab Timur Tidak Aman

INSPIRASIJAMBI.COM, TANJAB TIMUR – Setelah bertahun-tahun lamanya tidak terdengar lagi geming-geming ditelinga aksi Bajak Laut. Dua hari yang lalu, pada Subuh (22/8/2022) subuh, Aksi yang menakutkan para nelayan itu kembali terjadi di wilayah perairan laut Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi kembali terjadi.

Aksi Bajak Laut (BL) ini memberikan sinyal bahwa perairan laut Jambi khususnya di kabupaten Tanjab Timur kembali tidak aman. Pasalnya, sebanyak 5 orang nelayan Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur mengalami peristiwa perampokan pada Senin (22/8) kemarin.

BACA JUGA  Warga Marosebo Ulu Wajib Tau, Pemilih Wajib Bawa KTP atau Suket Saat di TPS

Yang jadi korban kejahatan tersebut armada nelayan Kecamatan Nipah Panjang KM Nagamas. ABK nya berjumlah 5 orang, dirompak di ambang luar laut Desa Lambur Luar kecamatan Muara Sabak Timur.

Untungnya peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun, para perompak berhasil mengambil semua ikan hasil tangkapan, aki pompa air, satelit HP, tas, pakaian dan barang-barang KM Nagamas.

Husin, salah satu ABK kapal motor Nagamas yang di rompak ketika berada di Nipah Panjang langsung melaporkan kejadiannya di pos Pol Airud.

BACA JUGA  Geger !! Mayat Tampa Identitas Ditemukan Di Parit Gajah PT DMP Simpang Rantau Gedang.

“Kami dilaut sudah 3 hari melaut, Senin malam Selasa kami membentang jaring lagi disekitar ambang luar desa Lambur. Setelah kami membentangkan jaring kami istirahat dan tidur. Saat subuh sekitar jam 03.00 wib terdengar ada suara pompong merapat ke kapal motor kami dan beberapa orang dari pompong tersebut melompat dengan membawa senjata tajam. Lalu kami semua di kumpulkan di Palka depan dengan ancaman senjata tajam mereka,” kata Husin bercerita tentang peristiwa itu.

BACA JUGA  Genk Motor Resahkan Masyarakat Mersam dan Msu, 3 Orang Berhasil Diamankan

“Selang beberapa lama, setelah barang habis dikuras mereka, para perompak itu meninggalkan kami di atas kapal yang tak bisa di hidupkan karena alat alat mesin diambil juga,” tambah Husin.

Dengan kondisi KM Nagamas yang tidak bisa hidup itu terpaksa mencari bantuan nelayan lain untuk pulang ke Nipah Panjang. Sesampai di Nipah ABK KM Nagamas langsung melaporkan peristiwa itu kepada Pol Airud Nipah Panjang. (Pikuradana)

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Breaking News

Ngeri !! Di Temukan Mayat Tinggal Tulang Di Akasia PT WKS.

Kriminal

Beraksi Kembali, Ini Barang Yang Berhasil Digondol Maling di Masjid Baitul Makmur

Breaking News

Naas !! Maling Motor Di Bram Itam Di Amankan Warga

Kriminal

Tanpa Ada Perdamaian, Satlantas Polres Tebo Berani Lepaskan Pelaku Lakalantas

Batanghari

Geger !! Mayat Tampa Identitas Ditemukan Di Parit Gajah PT DMP Simpang Rantau Gedang.

Breaking News

MANTAP!!! SATRESNARKOBA TANJABBAR BERHASIL MENGGAGALKAN TRANSAKSI SHABU SEBERAT 1 KG LEBIH DI PELABUHAN DAGANG TUNGKAL ULU

Kriminal

Hanya Karena Ini, Warga Batanghari Tega Aniaya Istri

Berita

Jajaran Polsek Tebing Tinggi Amankan 3 Orang Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu